1. Kegiatan bisnis (perniagan/perdagangan atau jasa yang berhubungan erat dengan konsumen,manufaktur,internet service provider, dan pedagang perantara dengan menggunakan media elektronik disebut
a. E-banking
b. E-payment
c. E-learning
d. E-commerce
e. E-goverment
2. Proses yang terintegrasi untuk mencapai hasil yang efisien dan efektif(konsep “just in time” ) dalam konsep e-commerce disebut
a. Automation
b. Streamlining
c. Publishing
d. Interaction
e. Transaction
3. Beberapa tantangan perkembangan e-commerce diindonesia adalah kecuali
a. Kultur
b. Kepercayaan
c. Senang berbelanja dengan katalog
d. Penggunaan masih jarang
e. Masih senang budaya menawar
4. Sistem komunikasi bisnis antar pelaku bisnis dengan konsumen untuk memenuhi kebutuhan tertentu pada saat tertentu disebut
a. B2C
b. B2B
c. C2B
d. C2C
e. G2C
5. Berikut adalah karakteristik B2B kecuali
a. Pertukaran informasi yang dilakukan dengan format yang sudah disepakati dan diservice sistem yang digunakan antar kedua pembisnis juga menggunakan standard yang sama
b. Salah satu pelaku bisnis tidak harus menunggu rekan bisnisnya untuk mengirimkan datanya
c. Saran yang digunakan EDI
d. Pertukaran informasi yang dilakukan antar pembisnis tersebut atas dasar kebutuhan dan kepercayaan
e. Pelayanan yang diberikan bersifat umum sehingga banyak digunakan oleh banyak orang
Pertemuan 2
Pertemuan 3
Pertemuan 6
Pertemuan 9
1. Pembelian dan penjualan jasa dan barang-barang melalui atau dengan alat wireless handheld disebut :
a. M-banking
b. E-banking
c. M-commerce
d. E-bisnis
e. E-payment
2. Alat yang dapat menyimpan data dan alat yang memiliki koneksi internet, intranet, ekstranet merupakan nilai tambah atribut m-commerce yaitu :
a. Convinience
b. Ubiquitas
c. Instant Connectivity
d. Persinalization
e. localication product & service
3. Berikut adalah media transmisi yang digunakan dalam infrastruktur M-commerce, kecuali :
a. Microwave
b. Microsoft(b)
c. Satelite
d. Radio
e. Infrared
4. Localization product & service yaitu mengetahui dimana lokasi pemakai setiap saat dan memberikan layanan kepada pemakai bagian dari
a. Nilai tambah atribut m-commerce
b. keamanan m-commerce
c. internal supply chain
d. terminologi dan standar m-commerce
e. infrastruktur m-commerce
5.Hardware, software, media transmisi kebutuhan perangkat lainnya termasuk kedalam :
a. keamanan m-commerce
b. terminologi dan standar m-commerce
c. atribut m-commerce
d. infrastruktur m-commerce (b)
e. nilai tambah atribut m-commerce
Pertemuan 2
1.
Dibawah ini merupakan manfaat e-commerce bagi
perusahaan, kecuali :
a.
Jangkauan global
b.
Keterbatasan SDM
c.
Inovasi model bisnis
d.
Efisiensi pengadaan
e.
Kecepatan
time to market
2.
Manakah manfaat e-commerce bagi konsumen
a.
Pengurangan biaya operasi
b.
Kustomisasi dan personalisasi
c.
Masalah organisasi
d. Dimana saja –kapan saja
e.
Rantai pasokan dinamis
3.
Dibawah ini merupakan manfaat e-commerce bagi
masyarakat ,kecuali :
a.
Otentikasi user dan belum tersedianya public key infrastructure
b.
Memungkinkan telecommuting
c.
Peningkatan kualitas hidup
d.
Dapat menolong masyarakat yang kurang mampu
e.
Kemudahan mendapatkan layanan umum
4.
Meningkatkan hubungan dengan konsumen termasuk
manfaat e-commerce untuk :
a. Perusahaan
b.
Konsumen
c.
Masyarakat
d.
Pemerintah
e.
Jawaban B dan C benar
5.
Berikut adalah tantangan e-commerce,
kecuali :
a.
Keamanan
b.
Kepercayaan dan resiko konsumen
c.
Keterbatasan SDM
d. Dimana saja – kapan saja
e.
Model bisnis
Pertemuan 3
1.
Salah satu strategi memilih media periklanan
pada E-Commerce adalah kecuali :
a.
Isi situs web bermanfaat bagi konsumen
b.
Menekankan merk perusahaan
c.
Perkiraan rata-rata jumlah individu berbeda yang
telah mengunjungi setiap isi website
d.
Menarik secara visual
e.
Menekankan citra perusahaan
2.
Media iklan yang dilakukan bila perusahaan X
setuju untuk menampilkan sebuah banner perusahaan Y dengan imbalan perusahaan
juga mau menampilkan iklan perusahaan X disebut :
a.
Banner swapping
b.
Banner exchange
c.
Iklan skyscraper
d.
Interstitial
e.
Keyword banner
3.
Berikut adalah karakteristik individu dari
konsumen, kecuali :
a.
Gender dan umur
b.
Pengaruh
c.
Status perkawinan
d.
Etnicity
e.
Karakteristik gaya hidup
4.
Yang termasuk faktor konsumen dalam membeli
adalah :
a.
Pengaruh
b.
Gender dan umur
c.
Sosial
d.
Kepribadian
e.
Etnicity
5.
Dibawah ini yang termasuk alasan beriklan di
internet adalah kecuali :
a.
Menggunakan konvergensi teks, audio, grafik ,
dan animasi.
b.
Iklan dapat diupdatesetiap waktu dengan biaya
minimal
c.
Iklan dapat menjangkau pembeli potensial dalam
jumlah yang sangat besar dalam hitungan global
d.
Manfaat internet sendiri sedang berkembang
dengan pesatnya
e.
Adanya personalized service, seperti
personalized content
Pertemuan 6
1.
Berikut adalah beberapa alasan mengapa internet
memberikan dampak besar dalam segala aspek kehidupan,kecuali :
a.
Kemudahan akses informasi dalam melakukan
transaksi
b.
Materi dapat di up-date dengan mudah
c.
Biaya mahal
d.
Informasi di internet dapat diakses 24 jam
e.
Dapat diakses di secara terbatas
2.
Karakteristik dunia maya menurut dysson :
a.
Dunia maya tidak mengenal batas-batas teritorial
b.
Beroperasi didunia nyata
c.
Informasi bersifat public
d.
Transaksi dilakukan dengan menunjukan identitas
asli
e.
Jawaban a dan c benar
3.
Sebuah komunitas masyarakat international yang terdiri dari para
perancang jaringan, operator, penjual dan peneliti yang terkait dengan evolusi
arsitektur dan pengoperasian internet.
a.
IETF
b.
ELF
c.
ILP
d.
IBM
e.
IPK
4.
Berikut adalah etiket dalam berkomunikasi
melalui email, kecuali :
a.
Disarankan mengutip pesan asli dalam surat
bahasan
b.
Hati-hati dalam menggunakan huruf kapital
c.
Tidak menggunakan format html
d.
Memperlakukan email secara pribadi
e.
Bebas membicarakan orang lain
5.
Etika dalam berkomunikasi menggunakan internet
di kenal dengan istilah :
a.
ITETIQ
b.
Etiqet
c.
Netiket
d.
Etiq
e.
Netiq
Pertemuan 9
1. Pembelian dan penjualan jasa dan barang-barang melalui atau dengan alat wireless handheld disebut :
a. M-banking
b. E-banking
c. M-commerce
d. E-bisnis
e. E-payment
2. Alat yang dapat menyimpan data dan alat yang memiliki koneksi internet, intranet, ekstranet merupakan nilai tambah atribut m-commerce yaitu :
a. Convinience
b. Ubiquitas
c. Instant Connectivity
d. Persinalization
e. localication product & service
3. Berikut adalah media transmisi yang digunakan dalam infrastruktur M-commerce, kecuali :
a. Microwave
b. Microsoft(b)
c. Satelite
d. Radio
e. Infrared
4. Localization product & service yaitu mengetahui dimana lokasi pemakai setiap saat dan memberikan layanan kepada pemakai bagian dari
a. Nilai tambah atribut m-commerce
b. keamanan m-commerce
c. internal supply chain
d. terminologi dan standar m-commerce
e. infrastruktur m-commerce
5.Hardware, software, media transmisi kebutuhan perangkat lainnya termasuk kedalam :
a. keamanan m-commerce
b. terminologi dan standar m-commerce
c. atribut m-commerce
d. infrastruktur m-commerce (b)
e. nilai tambah atribut m-commerce
Tidak ada komentar:
Posting Komentar